Obat Epilepsi Aman Untuk Ibu Hamil


Epilepsi atau ayan yaitu satu masalah yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai pencetus di sebagian kecil kejadian epilepsi. tetapi di sebagian besar peristiwa yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Alami


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkoneksi dengan memanfaatkan dorongan listrik. Pada kejadian ayan, kejang terjadi waktu impuls listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga mendatangkan perilaku fisik yang tidak terkontrol.


Kejang memang merupakan tanda utama penyakit ayan, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang diduga menderita ayan selepas mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Derajat kegawatan kejang pada tiap pasien epilepsi berbeda-beda. Ada yang cuma mengalami beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga menimbulkan pingsan.


Berdasarkan informasi WHO, kurang lebih 50 jt orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan bertambah sekurangnya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka kenaikan perkara ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kejadian ayan meningkat sekitar 30-50 kejadian tiap 100ribu penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah perkara bisa naik hingga 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan statistik kejadian ayan paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini akan bertambah kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekitar 40%-50% peristiwa ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa pertama diidap seseorang pada usia kapan saja, meski umumnya situasi ini terjadi dari kecil. Bersumber pada penyebabnya, ayan dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Pengertian Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer ialah jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli menebak bahwa masalah ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sedangkan ayan simptomatik atau dikenal juga ayan sekunder merupakan jenis ayan yang penyebabnya sudah diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dipercaya dapat menimbulkan ayan sekunder.


Epilepsi merupakan penyakit yang cukup serius yang wajib diawasi. Untuk itu, awaslah dengan penyakit ayan ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, pantaulah setiap kegiatannya, karena ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Aman Untuk Ibu Hamil"

Posting Komentar

wdcfawqafwef