Obat Epilepsi Yang Paling Bagus


Epilepsi atau ayan yaitu satu situasi yang dapat menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak dianggap sebagai penyebab di sebagian kecil kasus ayan. hanya saja pada sebagian besar peristiwa yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Alternatif Epilepsi


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berhubungan dengan menggunakan dorongan listrik. Pada peristiwa ayan, kejang terjadi ketika dorongan listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga mendatangkan gerakan badan yang tidak teratur.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit ayan, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia medis, seseorang dipercaya mengidap ayan setelah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Stadium keparahan kejang pada tiap pasien epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya berlangsung beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh badannya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga mengakibatkan kehilangan kesadaran.


Menurut informasi WHO, setidaknya lima puluh juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat sekurangnya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka kenaikan peristiwa ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kasus epilepsi bertambah setidaknya 30 hingga 50 kejadian tiap seratus ribu orang. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah perkara dapat naik hingga 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan fakta peristiwa ayan paling sedikit 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini dapat meningkat setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekurangnya 40-50 persen kasus epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa awal diderita seseorang pada umur kapan saja, meski umumnya situasi ini terjadi dari masih anak-anak. Bersumber pada penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Penderita Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer adalah jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli menduga bahwa masalah ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sedangkan epilepsi simptomatik atau dikenal juga epilepsi sekunder merupakan jenis epilepsi yang pemicunya dapat diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai dapat menyebabkan ayan sekunder.


Epilepsi adalah penyakit yang cukup serius yang wajib diawasi. Oleh sebab itu, berhati-hatilalah dengan penyakit ayan ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, amatilah setiap aktivitasnya, sebab epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Yang Paling Bagus"

Posting Komentar

wdcfawqafwef