Obat Epilepsi Ampuh


Epilepsi atau ayan yaitu sebuah masalah yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai dalang pada sebagian kecil perkara ayan. tetapi pada sebagian besar peristiwa yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Untuk Ibu Menyusui


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan memanfaatkan dorongan listrik. Pada perkara ayan, kejang terjadi ketika dorongan listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga mendatangkan perilaku fisik yang tidak terkontrol.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit ayan, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang dipercaya mengidap ayan selepas mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Taraf keparahan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya mengalami beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai menimbulkan kehilangan kesadaran.


Menurut statistik WHO, sekitar lima puluh juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan naik sekurangnya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka peningkatan peristiwa ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kasus epilepsi bertambah kurang lebih 30 sampai 50 perkara tiap seratus ribu penduduk. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah perkara bisa meningkat hingga 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan informasi kasus ayan paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini bisa meningkat setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekurangnya 40% sampai 50% kejadian epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa mulai diderita seseorang di umur berapa saja, meski umumnya keadaan ini terjadi dari kecil. Bersumber pada penyebabnya, ayan dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Definisi Epilepsi

Ayan idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli beranggapan bahwa keadaan ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sementara epilepsi simptomatik atau dinamakan juga ayan sekunder merupakan jenis ayan yang penyebabnya sudah diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai bisa menimbulkan epilepsi sekunder.


Ayan merupakan penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Oleh sebab itu, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, amatilah setiap kegiatannya, sebab epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Ampuh"

Posting Komentar

wdcfawqafwef