Obat Untuk Epilepsi Petit Mal


Epilepsi atau ayan merupakan suatu situasi yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai penyebab dari sebagian kecil peristiwa epilepsi. hanya saja dari sebagian besar kasus yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Alami Untuk Anak


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang menjadi komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkoneksi dengan menggunakan dorongan listrik. Pada peristiwa epilepsi, kejang terjadi saat dorongan listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga menimbulkan tindakan badan yang tidak teratur.


Kejang memang menjadi ciri utama penyakit ayan, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang dicurigai mengidap ayan selepas mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Stadium kekritisan kejang pada tiap pasien ayan berbeda-beda. Ada yang sekadar mengalami beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga berdampak tidak sadarkan diri.


Berdasarkan keterangan WHO, sekitar lima puluh juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan bertambah sekurangnya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka pertambahan peristiwa ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa epilepsi naik sekitar 30 hingga 50 perkara tiap 100ribu warga. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah perkara bisa meningkat hingga 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh data kejadian epilepsi minimal 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini akan naik kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada setidaknya 40% sampai 50% kasus ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat pertama dialami seseorang pada umur kapan saja, meski kebanyakan situasi ini terjadi dari masa kanak-kanak. Bersumber pada penyebabnya, epilepsi dibagi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Pengertian Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer adalah jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sejumlah ahli menebak bahwa masalah ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sementara epilepsi simptomatik atau dinamakan juga ayan sekunder adalah jenis epilepsi yang pemicunya sudah diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga dapat menyebabkan ayan sekunder.


Epilepsi merupakan penyakit yang cukup serius yang wajib diawasi. Karena itu, waspadalah dengan penyakit ayan ini. Jika anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, amatilah setiap aktivitasnya, karena epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Untuk Epilepsi Petit Mal"

Posting Komentar

wdcfawqafwef