Obat Untuk Gejala Epilepsi


Epilepsi atau ayan ialah sebuah keadaan yang dapat menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai penyebab dari sebagian kecil kejadian ayan. tetapi dari sebagian besar kasus yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Untuk Bayi


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkoneksi dengan memanfaatkan impuls listrik. Pada peristiwa ayan, kejang terjadi waktu impuls listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga mengundang gerakan tubuh yang tidak tertangani.


Kejang memang merupakan gejala utama penyakit ayan, namun belum pasti orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia medis, seseorang dipercaya menderita ayan sesudah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Taraf kekritisan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang cuma terjadi beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada separuh badannya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga menimbulkan pingsan.


Berdasarkan data WHO, sekurangnya lima puluh juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan meningkat sekurangnya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka kenaikan perkara epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa epilepsi naik sekurangnya 30 sampai 50 kasus tiap 100 rb orang. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah perkara dapat bertambah sampai dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan fakta kasus epilepsi minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini bisa meningkat sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat kurang lebih 40% sampai 50% kejadian epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa mulai diderita seseorang di usia kapan saja, meski kebanyakan masalah ini terjadi sejak masih anak-anak. Berdasarkan penyebabnya, ayan dibagi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Epilepsi Adalah

Epilepsi idiopatik atau dinamakan juga sebagai epilepsi primer adalah jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli beranggapan bahwa situasi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sementara ayan simptomatik atau dinamakan juga ayan sekunder merupakan jenis ayan yang penyebabnya dapat diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai bisa mengakibatkan ayan sekunder.


Ayan ialah penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Karenanya, waspadalah dengan penyakit ayan ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, amatilah setiap aktivitasnya, karena epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Untuk Gejala Epilepsi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef