Obat Epilepsi Apotik


Epilepsi atau ayan sama dengan suatu kondisi yang dapat menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai penyebab di sebagian kecil kejadian epilepsi. Namun dari sebagian besar kasus yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Untuk Ibu Menyusui


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang menjadi bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berhubungan dengan memakai dorongan listrik. Pada perkara epilepsi, kejang terjadi saat dorongan listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga menimbulkan perilaku badan yang tidak tertangani.


Kejang memang merupakan tanda utama penyakit ayan, tapi belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang dicurigai menderita epilepsi sesudah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Taraf keparahan kejang pada tiap pengidap ayan berbeda-beda. Ada yang hanya mengalami beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai berdampak pingsan.


Menurut statistik WHO, sekurangnya 50 juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan naik setidaknya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka pertambahan kasus ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa epilepsi meningkat setidaknya 30 hingga 50 kejadian tiap 100ribu orang. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kejadian dapat meningkat hingga 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan informasi peristiwa epilepsi minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini akan naik sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat kurang lebih 40%-50% peristiwa epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat pertama dialami seseorang di umur kapan saja, meski kebanyakan masalah ini terjadi dari masa kanak-kanak. Bersandarkan penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Pencegahan Epilepsi

Ayan idiopatik atau dinamakan juga sebagai epilepsi primer ialah jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli menebak bahwa keadaan ini disebabkan oleh faktor genetik. Sedangkan ayan simptomatik atau dikenal juga ayan sekunder ialah jenis ayan yang penyebabnya dapat diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dipercaya dapat mengakibatkan epilepsi sekunder.


Ayan merupakan penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Oleh sebab itu, waspadalah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, pantaulah setiap kegiatannya, karena epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Apotik"

Posting Komentar

wdcfawqafwef