Obat Epilepsi Medis


Epilepsi atau ayan sama dengan suatu situasi yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai penyebab di sebagian kecil perkara ayan. tetapi dari sebagian besar kejadian yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Anak


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan memakai impuls listrik. Pada kasus epilepsi, kejang terjadi saat impuls listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga mengakibatkan gerakan fisik yang tidak tertangani.


Kejang memang menjadi gejala utama penyakit ayan, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang dicurigai menderita epilepsi sesudah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Stadium kegawatan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang sekadar terjadi beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga menimbulkan pingsan.


Berdasarkan data WHO, sekurangnya 50 jt orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan meningkat sekurangnya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka pertambahan peristiwa ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kejadian epilepsi meningkat setidaknya 30 hingga 50 kejadian tiap 100ribu orang. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah perkara bisa meningkat hingga 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh statistik perkara ayan paling sedikit 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini bisa naik setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada kurang lebih 40-50 persen kasus epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat awal diderita seseorang pada umur berapa saja, meski kebanyakan situasi ini terjadi sejak masih anak-anak. Berlandaskan penyebabnya, epilepsi dibagi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Patofisiologi Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli mencurigai bahwa kondisi ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sementara ayan simptomatik atau disebut juga epilepsi sekunder merupakan jenis ayan yang penyebabnya dapat diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini dapat mengakibatkan epilepsi sekunder.


Ayan merupakan penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Karena itu, awaslah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, pantaulah setiap kegiatannya, sebab ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Medis"

Posting Komentar

wdcfawqafwef