Obat Epilepsi Bayi


Epilepsi atau ayan yaitu suatu kondisi yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak ditenggarai sebagai pencetus di sebagian kecil peristiwa epilepsi. hanya saja di sebagian besar perkara yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Adalah


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkomunikasi dengan memanfaatkan dorongan listrik. Pada perkara epilepsi, kejang terjadi ketika dorongan listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga mendatangkan perilaku tubuh yang tidak terkendali.


Kejang memang menjadi ciri utama penyakit epilepsi, namun belum tentu orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang dicurigai menderita ayan sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tahap kekritisan kejang pada tiap pasien ayan berbeda-beda. Ada yang hanya terjadi beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai menimbulkan kehilangan kesadaran.


Berdasarkan informasi WHO, setidaknya lima puluh juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan naik sekurangnya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka kenaikan peristiwa epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kejadian epilepsi naik sekurangnya 30 hingga 50 peristiwa tiap 100ribu penduduk. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah kasus bisa bertambah hingga 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan data peristiwa ayan paling sedikit 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini bisa naik kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekurangnya 40% sampai 50% kejadian epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat pertama diidap seseorang di usia berapa saja, meski kebanyakan kondisi ini terjadi semenjak masih anak-anak. Berdasarkan penyebabnya, ayan dibagi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Kejang Tonik

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer merupakan jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sejumlah ahli beranggapan bahwa situasi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sementara epilepsi simptomatik atau disebut juga ayan sekunder adalah jenis ayan yang penyebabnya sudah diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini bisa menimbulkan ayan sekunder.


Ayan ialah penyakit yang cukup serius yang wajib diawasi. Oleh sebab itu, berhati-hatilalah dengan penyakit epilepsi ini. Apabila anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, amatilah setiap aktivitasnya, sebab ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Bayi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef