Makalah Epilepsi Pdf


Epilepsi atau ayan sama dengan suatu masalah yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai pencetus di sebagian kecil kejadian ayan. Namun dari sebagian besar peristiwa yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Apotik


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkomunikasi dengan memakai dorongan listrik. Pada kasus ayan, kejang terjadi waktu impuls listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga mendatangkan perilaku tubuh yang tidak terkendali.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit ayan, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang dicurigai menderita epilepsi setelah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Stadium keseriusan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang cuma terjadi beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh badannya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga berdampak kehilangan kesadaran.


Menurut informasi WHO, sekurangnya 50 jt orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat sekurangnya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka pertambahan kejadian ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kasus ayan naik sekitar 30 hingga 50 kasus tiap 100 rb penduduk. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kasus dapat meningkat hingga dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh data peristiwa ayan minimal 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini bisa meningkat sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekurangnya 40%-50% perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat mulai diidap seseorang di umur berapa saja, meski kebanyakan kondisi ini terjadi semenjak kecil. Berlandaskan penyebabnya, epilepsi dibagi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Pengertian Kejang

Ayan idiopatik atau dinamakan juga sebagai epilepsi primer ialah jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sejumlah ahli memperkirakan bahwa kondisi ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sementara epilepsi simptomatik atau dinamakan juga epilepsi sekunder adalah jenis epilepsi yang pemicunya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai dapat mengakibatkan ayan sekunder.


Epilepsi ialah penyakit yang cukup serius yang perlu diawasi. Karena itu, waspadalah dengan penyakit ayan ini. Jika anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, amatilah setiap aktivitasnya, karena epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Makalah Epilepsi Pdf"

Posting Komentar

wdcfawqafwef