Tumbuhan Obat Epilepsi


Epilepsi atau ayan ialah suatu keadaan yang dapat menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai penyebab pada sebagian kecil peristiwa epilepsi. Namun di sebagian besar kasus yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Untuk Bayi


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang menjadi komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan memanfaatkan impuls listrik. Pada kejadian epilepsi, kejang terjadi saat dorongan listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga mendatangkan perilaku badan yang tidak tertangani.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit epilepsi, namun belum tentu orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang diduga mengidap epilepsi sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tingkat keseriusan kejang pada tiap pasien epilepsi berbeda-beda. Ada yang sekadar mengalami beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada separuh badannya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai mengakibatkan tidak sadarkan diri.


Menurut keterangan WHO, kurang lebih 50.000.000 orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan bertambah kurang lebih 2.4 juta setiap tahunnya. Angka kenaikan perkara epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kasus ayan bertambah setidaknya 30 sampai 50 kejadian tiap seratus ribu orang. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah peristiwa bisa meningkat sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh keterangan perkara ayan paling sedikit 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini akan meningkat kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekurangnya 40% sampai 50% peristiwa epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat pertama dialami seseorang di umur berapa saja, meski kebanyakan situasi ini terjadi dari masih kecil. Berlandaskan penyebabnya, ayan dibagi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dinamakan juga sebagai epilepsi primer adalah jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli memprediksi bahwa kondisi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sedangkan ayan simptomatik atau dinamakan juga epilepsi sekunder merupakan jenis epilepsi yang pemicunya dapat diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini bisa menimbulkan epilepsi sekunder.


Ayan adalah penyakit yang cukup serius yang perlu diawasi. Untuk itu, waspadalah dengan penyakit epilepsi ini. Apabila anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, pantaulah setiap aktivitasnya, sebab epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Tumbuhan Obat Epilepsi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef