Obat Epilepsi Hpai


Epilepsi atau ayan ialah sebuah situasi yang dapat memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diyakini sebagai penyebab pada sebagian kecil kejadian epilepsi. tetapi pada sebagian besar perkara yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Pada Anjing


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkoneksi dengan memanfaatkan dorongan listrik. Pada peristiwa epilepsi, kejang terjadi ketika impuls listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga membuahkan perilaku tubuh yang tidak terkontrol.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit epilepsi, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia medis, seseorang dicurigai mengidap ayan sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tingkat kekritisan kejang pada tiap penderita ayan berbeda-beda. Ada yang sekadar terjadi beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai menyebabkan tidak sadarkan diri.


Berdasarkan fakta WHO, sekurangnya 50 juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan naik kurang lebih 2.4 jt setiap tahunnya. Angka peningkatan kasus ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa epilepsi meningkat kurang lebih 30 hingga 50 perkara tiap 100 rb penduduk. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah perkara dapat meningkat hingga dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh data kasus epilepsi paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini bisa naik setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada kurang lebih 40-50 persen kasus epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat awal diidap seseorang pada umur berapa saja, meski umumnya keadaan ini terjadi semenjak kecil. Bersandarkan penyebabnya, ayan dibagi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Tanda Tanda Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer merupakan jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Sebagian ahli mengira bahwa masalah ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sementara ayan simptomatik atau dinamakan juga ayan sekunder ialah jenis epilepsi yang penyebabnya dapat diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini dapat menyebabkan epilepsi sekunder.


Epilepsi adalah penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Karena itu, berhati-hatilalah dengan penyakit ayan ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, perhatikanlah setiap aktivitasnya, sebab ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Hpai"

Posting Komentar

wdcfawqafwef