Obat Epilepsi Kucing


Epilepsi atau ayan yaitu suatu situasi yang bisa memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai pencetus di sebagian kecil kasus epilepsi. hanya saja pada sebagian besar peristiwa yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Anak


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan menggunakan impuls listrik. Pada peristiwa epilepsi, kejang terjadi waktu impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga mengakibatkan tindakan tubuh yang tidak tertangani.


Kejang memang merupakan tanda utama penyakit ayan, tetapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang diyakini menderita epilepsi selepas mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Tahap kegawatan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang cuma mengalami beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga menimbulkan pingsan.


Berdasarkan fakta WHO, kurang lebih lima puluh juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan meningkat setidaknya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka peningkatan peristiwa epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, perkara ayan naik sekurangnya 30 hingga 50 kejadian tiap 100ribu warga. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah perkara dapat meningkat sampai 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan keterangan perkara ayan paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini bisa naik sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat kurang lebih 40%-50% kasus ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa mulai dialami seseorang di usia kapan saja, meski biasanya masalah ini terjadi dari masa kanak-kanak. Berdasarkan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Gejala Epilepsi Pada Bayi

Ayan idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer ialah jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli mencurigai bahwa kondisi ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sementara epilepsi simptomatik atau dikenal juga epilepsi sekunder merupakan jenis ayan yang penyebabnya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dipercaya dapat menyebabkan ayan sekunder.


Ayan ialah penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Oleh sebab itu, waspadalah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, pantaulah setiap kegiatannya, karena ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Kucing"

Posting Komentar

wdcfawqafwef