Obat Epilepsi Kutoin


Epilepsi atau ayan yaitu sebuah situasi yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai pencetus di sebagian kecil peristiwa ayan. Namun dari sebagian besar kasus yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Generik


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berhubungan dengan memakai dorongan listrik. Pada peristiwa ayan, kejang terjadi saat impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga menyebabkan perilaku badan yang tidak terkontrol.


Kejang memang menjadi ciri utama penyakit epilepsi, tapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia medis, seseorang dipercaya mengidap epilepsi sesudah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Tahap kegawatan kejang pada tiap pasien epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya mengalami beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai menimbulkan pingsan.


Menurut informasi WHO, sekurangnya 50.000.000 orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat setidaknya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka pertambahan perkara epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa ayan naik kurang lebih 30-50 perkara tiap 100ribu orang. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah perkara bisa naik hingga 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh fakta perkara ayan paling sedikit 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini akan bertambah setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekitar 40% sampai 50% kejadian epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa pertama diidap seseorang di usia kapan saja, meski biasanya masalah ini terjadi dari masa kanak-kanak. Bersandarkan penyebabnya, epilepsi dibagi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Epilepsi Pdf

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer adalah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli mencurigai bahwa masalah ini disebabkan oleh faktor genetik. Sementara epilepsi simptomatik atau disebut juga epilepsi sekunder merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya sudah diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dipercaya bisa mengakibatkan epilepsi sekunder.


Ayan ialah penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Oleh karena itu, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, pantaulah setiap kegiatannya, sebab epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Kutoin"

Posting Komentar

wdcfawqafwef