Www.Obat Penyakit Epilepsi.Com


Epilepsi atau ayan ialah satu keadaan yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak ditenggarai sebagai penyebab pada sebagian kecil perkara ayan. tetapi di sebagian besar peristiwa yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Anjing


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang menjadi komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkoneksi dengan menggunakan impuls listrik. Pada perkara ayan, kejang terjadi ketika dorongan listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga menyebabkan gerakan fisik yang tidak terkendali.


Kejang memang merupakan tanda utama penyakit epilepsi, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang diduga mengidap ayan setelah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Stadium keseriusan kejang pada tiap pasien epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya mengalami beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga berdampak tidak sadarkan diri.


Berdasarkan data WHO, sekitar 50 juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan bertambah kurang lebih 2.4 jt setiap tahunnya. Angka peningkatan peristiwa ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kejadian epilepsi bertambah kurang lebih 30-50 kasus tiap seratus ribu orang. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah peristiwa dapat naik hingga dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan statistik peristiwa ayan minimal 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini dapat naik setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekitar 40%-50% kasus ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa pertama diidap seseorang di umur kapan saja, meski kebanyakan masalah ini terjadi sejak masih anak-anak. Berdasarkan penyebabnya, ayan dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Epilepsi Menular

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer ialah jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli mengira bahwa kondisi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sedangkan ayan simptomatik atau dinamakan juga ayan sekunder merupakan jenis ayan yang pemicunya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai dapat menimbulkan ayan sekunder.


Ayan adalah penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Oleh sebab itu, awaslah dengan penyakit ayan ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, pantaulah setiap kegiatannya, karena epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Www.Obat Penyakit Epilepsi.Com"

Posting Komentar

wdcfawqafwef