Obat Epilepsi Yang Aman Untuk Ibu Hamil


Epilepsi atau ayan yaitu suatu situasi yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai penyebab dari sebagian kecil peristiwa ayan. Namun pada sebagian besar kejadian yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Anak


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berhubungan dengan memakai dorongan listrik. Pada peristiwa epilepsi, kejang terjadi waktu impuls listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga memicu perilaku fisik yang tidak terkendali.


Kejang memang merupakan gejala utama penyakit ayan, tapi belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia medis, seseorang diduga menderita epilepsi sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Taraf kekritisan kejang pada tiap pasien epilepsi berbeda-beda. Ada yang cuma terjadi beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai menimbulkan pingsan.


Berdasarkan keterangan WHO, setidaknya 50.000.000 orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan bertambah sekurangnya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka peningkatan perkara epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kasus ayan meningkat sekurangnya 30 sampai 50 kasus tiap 100ribu warga. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah kasus dapat naik hingga dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh data perkara ayan paling sedikit 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini bisa naik kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada setidaknya 40% sampai 50% kejadian ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa pertama diderita seseorang di umur kapan saja, meski biasanya situasi ini terjadi dari masa kanak-kanak. Bersandarkan penyebabnya, epilepsi dibagi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Pemeriksaan Eeg Pada Anak

Ayan idiopatik atau dinamakan juga sebagai epilepsi primer merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Sebagian ahli menerka bahwa keadaan ini disebabkan oleh faktor genetik. Sementara ayan simptomatik atau disebut juga epilepsi sekunder merupakan jenis epilepsi yang pemicunya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai bisa mengakibatkan epilepsi sekunder.


Epilepsi merupakan penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Oleh sebab itu, berhati-hatilalah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, pantaulah setiap kegiatannya, sebab ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Yang Aman Untuk Ibu Hamil"

Posting Komentar

wdcfawqafwef