Referat Epilepsi Pdf


Epilepsi atau ayan yaitu suatu situasi yang bisa memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai penyebab di sebagian kecil kasus ayan. hanya saja di sebagian besar kasus yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Untuk Bayi


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang merupakan komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkoneksi dengan memakai impuls listrik. Pada perkara epilepsi, kejang terjadi waktu impuls listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga mengakibatkan gerakan badan yang tidak terkendali.


Kejang memang menjadi gejala utama penyakit epilepsi, tapi belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang dipercaya menderita ayan sesudah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Derajat kekritisan kejang pada tiap pasien epilepsi berbeda-beda. Ada yang sekadar mengalami beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai menyebabkan kehilangan kesadaran.


Menurut statistik WHO, sekurangnya 50 jt orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan meningkat setidaknya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan perkara epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kasus epilepsi meningkat sekitar 30-50 kejadian tiap seratus ribu penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah perkara dapat naik sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan statistik kejadian epilepsi paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini akan naik sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekitar 40% sampai 50% peristiwa ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa awal dialami seseorang di umur kapan saja, meski biasanya situasi ini terjadi sejak masih anak-anak. Bersumber pada penyebabnya, epilepsi digolongkan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Penyakit Kejang

Ayan idiopatik atau dinamakan juga sebagai ayan primer ialah jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli berspekulasi bahwa keadaan ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sedangkan epilepsi simptomatik atau disebut juga ayan sekunder adalah jenis epilepsi yang pemicunya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai bisa menimbulkan epilepsi sekunder.


Ayan merupakan penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Untuk itu, berhati-hatilalah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, perhatikanlah setiap aktivitasnya, karena ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Referat Epilepsi Pdf"

Posting Komentar

wdcfawqafwef