Penyembuhan Epilepsi Pada Bayi


Epilepsi atau ayan adalah satu masalah yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai pencetus dari sebagian kecil peristiwa epilepsi. hanya saja pada sebagian besar kejadian yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Untuk Ibu Hamil


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang merupakan komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan memanfaatkan dorongan listrik. Pada kejadian ayan, kejang terjadi saat dorongan listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga mengakibatkan perilaku badan yang tidak terkontrol.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit epilepsi, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang dipercaya mengidap epilepsi selepas mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Stadium keparahan kejang pada tiap penderita ayan berbeda-beda. Ada yang cuma berlangsung beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga menyebabkan pingsan.


Berdasarkan keterangan WHO, kurang lebih 50.000.000 orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan bertambah sekurangnya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka kenaikan kejadian epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kasus ayan naik setidaknya 30-50 perkara tiap seratus ribu warga. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah perkara dapat naik hingga dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh fakta kasus epilepsi minimal 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini bisa meningkat sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekurangnya 40-50 persen peristiwa epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat mulai diidap seseorang pada usia berapa saja, meski biasanya kondisi ini terjadi semenjak kecil. Bersandarkan penyebabnya, epilepsi digolongkan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Pengertian Kejang

Epilepsi idiopatik atau dinamakan juga sebagai ayan primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli mencurigai bahwa kondisi ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sedangkan ayan simptomatik atau dinamakan juga epilepsi sekunder adalah jenis epilepsi yang penyebabnya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini bisa mengakibatkan epilepsi sekunder.


Ayan adalah penyakit yang cukup serius yang harus diawasi. Karenanya, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Apabila anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, amatilah setiap kegiatannya, sebab epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Penyembuhan Epilepsi Pada Bayi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef