Obat Epilepsi Yang Menyebabkan Gusi Bengkak


Epilepsi atau ayan merupakan suatu masalah yang bisa menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai dalang dari sebagian kecil peristiwa epilepsi. hanya saja di sebagian besar perkara yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Generik


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan memakai impuls listrik. Pada kejadian epilepsi, kejang terjadi saat dorongan listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga menimbulkan gerakan badan yang tidak terkontrol.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit epilepsi, tetapi belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang diyakini menderita ayan sesudah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Tingkat kegawatan kejang pada tiap pasien ayan berbeda-beda. Ada yang sekadar terjadi beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada separuh badannya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga mengakibatkan tidak sadarkan diri.


Berdasarkan data WHO, setidaknya 50 juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan bertambah sekitar 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan peristiwa epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa ayan bertambah kurang lebih 30-50 kejadian tiap seratus ribu penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah peristiwa dapat bertambah sampai 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh keterangan kejadian ayan minimal 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini akan naik kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada kurang lebih 40%-50% kejadian epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat pertama diidap seseorang di umur berapa saja, meski biasanya keadaan ini terjadi sejak masa kanak-kanak. Berlandaskan penyebabnya, epilepsi digolongkan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Penyakit Epilepsi

Ayan idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer adalah jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli beranggapan bahwa keadaan ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sementara epilepsi simptomatik atau dinamakan juga epilepsi sekunder ialah jenis epilepsi yang pemicunya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai bisa menimbulkan ayan sekunder.


Epilepsi adalah penyakit yang cukup serius yang harus diawasi. Oleh karena itu, berhati-hatilalah dengan penyakit ayan ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, pantaulah setiap kegiatannya, sebab epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Yang Menyebabkan Gusi Bengkak"

Posting Komentar

wdcfawqafwef