Obat Herbal Epilepsi Pada Bayi


Epilepsi atau ayan yaitu satu masalah yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diyakini sebagai dalang pada sebagian kecil peristiwa epilepsi. tetapi dari sebagian besar peristiwa yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Tradisional


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang merupakan bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkoneksi dengan memakai dorongan listrik. Pada peristiwa epilepsi, kejang terjadi saat dorongan listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga membuahkan tindakan fisik yang tidak terkontrol.


Kejang memang menjadi gejala utama penyakit ayan, tetapi belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang dicurigai mengidap epilepsi setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Taraf kekritisan kejang pada tiap pengidap ayan berbeda-beda. Ada yang cuma berlangsung beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai menimbulkan tidak sadarkan diri.


Menurut fakta WHO, sekurangnya 50 juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan meningkat kurang lebih 2.4 jt setiap tahunnya. Angka kenaikan kasus epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, perkara epilepsi naik kurang lebih 30 hingga 50 kasus tiap 100ribu warga. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah perkara bisa naik hingga 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan statistik perkara epilepsi minimal 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini bisa bertambah kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekitar 40%-50% perkara ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat pertama diderita seseorang pada umur kapan saja, meski kebanyakan situasi ini terjadi dari masa kanak-kanak. Bersumber pada penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Pengobatan Epilepsi

Ayan idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer ialah jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli menerka bahwa kondisi ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sementara ayan simptomatik atau dinamakan juga ayan sekunder ialah jenis epilepsi yang pemicunya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai bisa menimbulkan epilepsi sekunder.


Ayan adalah penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Karenanya, berhati-hatilalah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, amatilah setiap kegiatannya, sebab ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Herbal Epilepsi Pada Bayi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef