Obat Tradisional Sakit Epilepsi


Epilepsi atau ayan ialah sebuah situasi yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diyakini sebagai penyebab di sebagian kecil peristiwa epilepsi. tetapi dari sebagian besar kasus yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Anti Epilepsi


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang menjadi bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berhubungan dengan memakai dorongan listrik. Pada perkara epilepsi, kejang terjadi ketika impuls listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga menyebabkan perilaku badan yang tidak terkontrol.


Kejang memang merupakan gejala utama penyakit epilepsi, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang dicurigai menderita ayan sesudah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Tahap kegawatan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang sekadar berlangsung beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai menyebabkan kehilangan kesadaran.


Berdasarkan statistik WHO, kurang lebih 50.000.000 orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat kurang lebih 2.4 jt setiap tahunnya. Angka pertambahan peristiwa epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kejadian ayan naik sekitar 30-50 kejadian tiap 100ribu penduduk. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah perkara dapat bertambah hingga 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh statistik kasus ayan minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini dapat bertambah sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat kurang lebih 40% sampai 50% perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat awal diderita seseorang di usia berapa saja, meski umumnya kondisi ini terjadi sejak masa kanak-kanak. Berlandaskan penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Kejang Pada Anak

Epilepsi idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer merupakan jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli mencurigai bahwa keadaan ini disebabkan oleh faktor genetik. Sedangkan ayan simptomatik atau disebut juga ayan sekunder adalah jenis ayan yang pemicunya sudah diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga dapat mengakibatkan epilepsi sekunder.


Ayan ialah penyakit yang cukup serius yang perlu diawasi. Karenanya, berhati-hatilalah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, amatilah setiap aktivitasnya, karena epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Tradisional Sakit Epilepsi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef