Penyakit Step


Epilepsi atau ayan merupakan sebuah masalah yang dapat menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak dianggap sebagai penyebab dari sebagian kecil kejadian epilepsi. hanya saja dari sebagian besar perkara yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Herbal


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berhubungan dengan memakai impuls listrik. Pada kejadian ayan, kejang terjadi waktu impuls listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga menyebabkan gerakan fisik yang tidak teratur.


Kejang memang merupakan gejala utama penyakit epilepsi, tapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang diduga mengidap epilepsi sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Derajat kegawatan kejang pada tiap pasien epilepsi berbeda-beda. Ada yang cuma terjadi beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai menyebabkan tidak sadarkan diri.


Menurut data WHO, setidaknya 50 jt orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan naik sekurangnya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka peningkatan kasus ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kasus epilepsi naik kurang lebih 30 hingga 50 kejadian tiap seratus ribu warga. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah kasus bisa bertambah sampai dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh statistik kasus ayan paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini akan naik sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada setidaknya 40-50 persen kasus epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat pertama diderita seseorang di umur berapa saja, meski biasanya situasi ini terjadi sejak masa kanak-kanak. Bersandarkan penyebabnya, epilepsi digolongkan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Penyakit Epilepsi

Ayan idiopatik atau disebut juga sebagai epilepsi primer merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Sebagian ahli berspekulasi bahwa keadaan ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sementara ayan simptomatik atau dikenal juga ayan sekunder adalah jenis epilepsi yang pemicunya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai bisa mengakibatkan epilepsi sekunder.


Epilepsi ialah penyakit yang cukup serius yang perlu diawasi. Untuk itu, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, amatilah setiap aktivitasnya, sebab ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Penyakit Step"

Posting Komentar

wdcfawqafwef