Obat Alami Epilepsi Pada Bayi


Epilepsi atau ayan merupakan sebuah kondisi yang dapat memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak ditenggarai sebagai pencetus pada sebagian kecil kejadian ayan. Namun dari sebagian besar kejadian yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Generik


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan memakai impuls listrik. Pada peristiwa ayan, kejang terjadi waktu dorongan listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga menimbulkan gerakan badan yang tidak teratur.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit ayan, namun belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang dicurigai mengidap epilepsi selepas mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Taraf kegawatan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang cuma terjadi beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada separuh badannya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai menyebabkan pingsan.


Berdasarkan informasi WHO, kurang lebih 50 jt orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan bertambah setidaknya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka kenaikan kejadian ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa epilepsi meningkat sekurangnya 30 sampai 50 peristiwa tiap seratus ribu orang. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah peristiwa bisa meningkat hingga 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan fakta kejadian epilepsi paling sedikit 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini bisa meningkat setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekurangnya 40%-50% peristiwa ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa awal diidap seseorang di umur kapan saja, meski kebanyakan masalah ini terjadi sejak kecil. Berlandaskan penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Fokal Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dinamakan juga sebagai epilepsi primer merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sejumlah ahli memprediksi bahwa keadaan ini disebabkan oleh faktor genetik. Sedangkan ayan simptomatik atau dikenal juga epilepsi sekunder merupakan jenis epilepsi yang pemicunya dapat diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai bisa menyebabkan ayan sekunder.


Ayan merupakan penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Oleh karena itu, awaslah dengan penyakit ayan ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, perhatikanlah setiap aktivitasnya, sebab ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Alami Epilepsi Pada Bayi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef