Efek Obat Epilepsi Pada Ibu Hamil


Epilepsi atau ayan merupakan suatu situasi yang bisa menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai penyebab di sebagian kecil kejadian ayan. hanya saja dari sebagian besar peristiwa yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Pada Ibu Hamil


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan memakai impuls listrik. Pada perkara ayan, kejang terjadi saat impuls listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga mendatangkan gerakan fisik yang tidak teratur.


Kejang memang merupakan tanda utama penyakit ayan, tapi belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang dipercaya menderita epilepsi setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Taraf kekritisan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang sekadar terjadi beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga mengakibatkan tidak sadarkan diri.


Berdasarkan fakta WHO, sekitar 50 juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat setidaknya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka pertambahan kejadian ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa ayan bertambah kurang lebih 30 sampai 50 perkara tiap seratus ribu penduduk. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah kejadian dapat meningkat sampai dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan keterangan perkara ayan minimal 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini bisa naik sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekurangnya 40%-50% kejadian ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat awal dialami seseorang di umur berapa saja, meski umumnya situasi ini terjadi dari masa kanak-kanak. Berdasarkan penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Fokal Epilepsi

Ayan idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer adalah jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Beberapa ahli berspekulasi bahwa kondisi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sedangkan ayan simptomatik atau dikenal juga ayan sekunder adalah jenis epilepsi yang penyebabnya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai bisa menimbulkan epilepsi sekunder.


Ayan merupakan penyakit yang cukup serius yang wajib diawasi. Oleh sebab itu, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, amatilah setiap kegiatannya, sebab ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Efek Obat Epilepsi Pada Ibu Hamil"

Posting Komentar

wdcfawqafwef