Obat Epilepsi Grand Mal


Epilepsi atau ayan sama dengan sebuah keadaan yang bisa memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai penyebab di sebagian kecil kasus ayan. tetapi dari sebagian besar kasus yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Yang Aman Untuk Ibu Hamil


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkoneksi dengan memakai dorongan listrik. Pada perkara epilepsi, kejang terjadi saat impuls listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga mendatangkan perilaku badan yang tidak terkontrol.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit epilepsi, tapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang diyakini menderita epilepsi selepas mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Taraf kegawatan kejang pada tiap pengidap ayan berbeda-beda. Ada yang cuma berlangsung beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai berdampak tidak sadarkan diri.


Menurut keterangan WHO, sekitar 50 juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan meningkat sekurangnya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka kenaikan kejadian ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kejadian epilepsi bertambah sekitar 30 sampai 50 perkara tiap seratus ribu penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah peristiwa dapat bertambah hingga 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh keterangan kejadian ayan paling sedikit 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini dapat meningkat sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekitar 40% sampai 50% kasus epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa pertama diderita seseorang pada usia kapan saja, meski kebanyakan keadaan ini terjadi sejak kecil. Bersandarkan penyebabnya, epilepsi dibagi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Gejala Epilepsi

Ayan idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer ialah jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli memperkirakan bahwa masalah ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sedangkan epilepsi simptomatik atau dikenal juga ayan sekunder merupakan jenis ayan yang pemicunya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai dapat menimbulkan ayan sekunder.


Epilepsi ialah penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Oleh karena itu, berhati-hatilalah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, perhatikanlah setiap kegiatannya, sebab ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Grand Mal"

Posting Komentar

wdcfawqafwef