Obat Alami Penderita Epilepsi


Epilepsi atau ayan sama dengan sebuah kondisi yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai pencetus di sebagian kecil kasus epilepsi. tetapi di sebagian besar kasus yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Untuk Ibu Hamil


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang merupakan elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berhubungan dengan menggunakan dorongan listrik. Pada perkara ayan, kejang terjadi saat impuls listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga mengundang tindakan fisik yang tidak teratur.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit epilepsi, tetapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia medis, seseorang diduga mengidap ayan selepas mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tahap kekritisan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya mengalami beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga menimbulkan pingsan.


Menurut keterangan WHO, kurang lebih 50 juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan naik sekitar 2.4 juta setiap tahunnya. Angka pertambahan kasus ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kasus epilepsi bertambah kurang lebih 30-50 perkara tiap seratus ribu warga. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah peristiwa bisa naik sampai dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh keterangan peristiwa ayan paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini akan bertambah kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada setidaknya 40%-50% perkara ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat pertama dialami seseorang pada usia berapa saja, meski umumnya kondisi ini terjadi dari masih anak-anak. Bersandarkan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Arti Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli mencurigai bahwa masalah ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sementara ayan simptomatik atau dinamakan juga ayan sekunder merupakan jenis epilepsi yang pemicunya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai bisa mengakibatkan epilepsi sekunder.


Ayan merupakan penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Karena itu, waspadalah dengan penyakit epilepsi ini. Apabila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, amatilah setiap kegiatannya, karena epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Alami Penderita Epilepsi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef