Cicak Obat Epilepsi


Epilepsi atau ayan yaitu suatu masalah yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak diyakini sebagai penyebab di sebagian kecil kasus epilepsi. tetapi pada sebagian besar peristiwa yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Untuk Anak


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berhubungan dengan memanfaatkan dorongan listrik. Pada kejadian ayan, kejang terjadi saat dorongan listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga mengakibatkan gerakan tubuh yang tidak terkendali.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit epilepsi, namun belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang dicurigai mengidap ayan sesudah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Derajat keparahan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang sekadar mengalami beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai menyebabkan tidak sadarkan diri.


Menurut fakta WHO, setidaknya lima puluh juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan meningkat kurang lebih 2.4 jt setiap tahunnya. Angka kenaikan perkara epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kasus ayan bertambah setidaknya 30 hingga 50 kejadian tiap 100 rb orang. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah peristiwa dapat meningkat hingga dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh informasi peristiwa ayan minimal 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini bisa naik sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekitar 40-50 persen kasus epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa awal diderita seseorang pada usia berapa saja, meski umumnya keadaan ini terjadi dari masih anak-anak. Bersumber pada penyebabnya, epilepsi dibagi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Mekanisme Kejang

Ayan idiopatik atau dinamakan juga sebagai epilepsi primer adalah jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sejumlah ahli menaksir bahwa kondisi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sedangkan epilepsi simptomatik atau disebut juga epilepsi sekunder merupakan jenis ayan yang penyebabnya dapat diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga dapat menyebabkan ayan sekunder.


Epilepsi merupakan penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Karenanya, awaslah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, pantaulah setiap aktivitasnya, sebab ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Cicak Obat Epilepsi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef