Obat Epilepsi Yg Aman Untuk Ibu Hamil


Epilepsi atau ayan yaitu sebuah keadaan yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai pencetus dari sebagian kecil kasus epilepsi. tetapi dari sebagian besar kasus yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Yang Aman Untuk Ibu Hamil


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkoneksi dengan memanfaatkan impuls listrik. Pada peristiwa ayan, kejang terjadi saat impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga menimbulkan tindakan tubuh yang tidak tertangani.


Kejang memang merupakan tanda utama penyakit ayan, tapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang diyakini menderita epilepsi sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tingkat keparahan kejang pada tiap pasien ayan berbeda-beda. Ada yang cuma mengalami beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai berdampak kehilangan kesadaran.


Berdasarkan statistik WHO, sekitar lima puluh juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan bertambah sekitar 2.4 jt setiap tahunnya. Angka pertambahan kejadian epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, perkara epilepsi meningkat setidaknya 30 hingga 50 kejadian tiap seratus ribu orang. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah kasus bisa naik sampai dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh data kasus ayan paling sedikit 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini bisa meningkat sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat kurang lebih 40%-50% kejadian epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa awal dialami seseorang pada usia berapa saja, meski umumnya keadaan ini terjadi dari masa kanak-kanak. Bersandarkan penyebabnya, epilepsi dibagi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Etiologi Epilepsi

Ayan idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer adalah jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli berspekulasi bahwa situasi ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sedangkan epilepsi simptomatik atau dinamakan juga ayan sekunder ialah jenis ayan yang penyebabnya dapat diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai bisa mengakibatkan epilepsi sekunder.


Epilepsi merupakan penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Oleh karena itu, waspadalah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, perhatikanlah setiap kegiatannya, sebab ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Yg Aman Untuk Ibu Hamil"

Posting Komentar

wdcfawqafwef