Obat Epilepsi Anjing


Epilepsi atau ayan ialah suatu situasi yang dapat memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai dalang dari sebagian kecil kasus epilepsi. Namun pada sebagian besar perkara yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Generik


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berhubungan dengan memanfaatkan dorongan listrik. Pada kejadian ayan, kejang terjadi saat impuls listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga mengakibatkan tindakan fisik yang tidak terkendali.


Kejang memang menjadi gejala utama penyakit ayan, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang diyakini mengidap ayan sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Stadium kekritisan kejang pada tiap penderita ayan berbeda-beda. Ada yang cuma terjadi beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai mengakibatkan pingsan.


Menurut informasi WHO, setidaknya lima puluh juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan bertambah sekurangnya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka peningkatan kasus ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kejadian ayan meningkat sekitar 30-50 kejadian tiap 100 rb warga. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah peristiwa bisa meningkat hingga 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan fakta perkara ayan minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini dapat meningkat setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada setidaknya 40% sampai 50% peristiwa epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa pertama dialami seseorang pada usia berapa saja, meski biasanya kondisi ini terjadi dari masih kecil. Berdasarkan penyebabnya, ayan dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Arti Epilepsi

Ayan idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer adalah jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli mencurigai bahwa kondisi ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sedangkan epilepsi simptomatik atau dikenal juga epilepsi sekunder merupakan jenis ayan yang pemicunya sudah diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dipercaya dapat menimbulkan ayan sekunder.


Epilepsi ialah penyakit yang cukup serius yang harus diawasi. Untuk itu, waspadalah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, amatilah setiap kegiatannya, sebab ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Anjing"

Posting Komentar

wdcfawqafwef