Kejang Tonik Klonik Adalah


Epilepsi atau ayan yaitu satu kondisi yang dapat memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai penyebab pada sebagian kecil peristiwa epilepsi. hanya saja dari sebagian besar kejadian yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Anti Epilepsi


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan memakai impuls listrik. Pada peristiwa epilepsi, kejang terjadi waktu dorongan listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga memicu tindakan tubuh yang tidak tertangani.


Kejang memang menjadi ciri utama penyakit ayan, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia medis, seseorang diyakini mengidap ayan selepas mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Derajat keseriusan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang cuma berlangsung beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga berdampak kehilangan kesadaran.


Berdasarkan keterangan WHO, sekurangnya 50 juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan bertambah sekitar 2.4 juta setiap tahunnya. Angka kenaikan peristiwa epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kejadian epilepsi bertambah setidaknya 30 hingga 50 kejadian tiap 100ribu warga. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah perkara dapat naik hingga 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh keterangan kejadian epilepsi minimal 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini akan meningkat sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekitar 40%-50% perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa awal dialami seseorang di usia kapan saja, meski umumnya keadaan ini terjadi semenjak masa kanak-kanak. Bersandarkan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Herbal Epilepsi

Ayan idiopatik atau dinamakan juga sebagai epilepsi primer merupakan jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli memperkirakan bahwa masalah ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sementara ayan simptomatik atau dinamakan juga ayan sekunder adalah jenis ayan yang penyebabnya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga bisa menimbulkan ayan sekunder.


Ayan adalah penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Untuk itu, waspadalah dengan penyakit ayan ini. Bila anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, pantaulah setiap aktivitasnya, karena ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Kejang Tonik Klonik Adalah"

Posting Komentar

wdcfawqafwef