Www.Obat Herbal Epilepsi


Epilepsi atau ayan ialah sebuah kondisi yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak dianggap sebagai pencetus di sebagian kecil kasus epilepsi. tetapi dari sebagian besar peristiwa yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Untuk Ibu Menyusui


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang menjadi bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan memakai impuls listrik. Pada kejadian ayan, kejang terjadi ketika dorongan listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga menimbulkan gerakan fisik yang tidak terkendali.


Kejang memang menjadi ciri utama penyakit epilepsi, namun belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia medis, seseorang diduga menderita epilepsi setelah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Tahap kegawatan kejang pada tiap pasien epilepsi berbeda-beda. Ada yang cuma terjadi beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga menyebabkan tidak sadarkan diri.


Menurut informasi WHO, sekitar 50 juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan bertambah sekurangnya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka pertambahan kejadian ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kasus ayan naik kurang lebih 30 sampai 50 peristiwa tiap seratus ribu warga. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah perkara bisa meningkat sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh statistik kejadian epilepsi minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini dapat naik setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat setidaknya 40% sampai 50% kejadian ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat pertama diderita seseorang di usia kapan saja, meski umumnya masalah ini terjadi semenjak masa kanak-kanak. Bersandarkan penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Terapi Epilepsi Pada Anak

Epilepsi idiopatik atau disebut juga sebagai epilepsi primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli berspekulasi bahwa kondisi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sementara epilepsi simptomatik atau dinamakan juga ayan sekunder merupakan jenis ayan yang pemicunya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai dapat mengakibatkan epilepsi sekunder.


Epilepsi ialah penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Untuk itu, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, pantaulah setiap kegiatannya, sebab ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Www.Obat Herbal Epilepsi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef