Obat Epilepsi China


Epilepsi atau ayan ialah satu situasi yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai penyebab dari sebagian kecil peristiwa epilepsi. Namun dari sebagian besar peristiwa yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Alami


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang menjadi komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan menggunakan impuls listrik. Pada kasus epilepsi, kejang terjadi waktu impuls listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga mengakibatkan tindakan fisik yang tidak teratur.


Kejang memang merupakan gejala utama penyakit epilepsi, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang diyakini mengidap epilepsi sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tingkat keseriusan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang sekadar terjadi beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai berdampak tidak sadarkan diri.


Menurut keterangan WHO, sekurangnya 50.000.000 orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan meningkat sekitar 2.4 jt setiap tahunnya. Angka kenaikan perkara ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa ayan naik kurang lebih 30 sampai 50 peristiwa tiap 100ribu penduduk. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kejadian dapat meningkat hingga 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh fakta perkara epilepsi paling sedikit 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini dapat naik sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada kurang lebih 40-50 persen perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat awal dialami seseorang di usia kapan saja, meski kebanyakan situasi ini terjadi sejak masa kanak-kanak. Bersumber pada penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Terapi Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau disebut juga sebagai epilepsi primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sejumlah ahli menaksir bahwa masalah ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sedangkan epilepsi simptomatik atau dikenal juga ayan sekunder ialah jenis ayan yang pemicunya sudah diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai dapat menimbulkan epilepsi sekunder.


Epilepsi merupakan penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Karenanya, awaslah dengan penyakit ayan ini. Jika anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, perhatikanlah setiap kegiatannya, karena ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi China"

Posting Komentar

wdcfawqafwef