Obat Tradisional Epilepsi Anak


Epilepsi atau ayan sama dengan suatu masalah yang bisa memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai dalang dari sebagian kecil kejadian ayan. Namun pada sebagian besar kasus yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Alami Untuk Anak


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang merupakan bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan memanfaatkan dorongan listrik. Pada perkara ayan, kejang terjadi ketika impuls listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga memicu gerakan fisik yang tidak terkendali.


Kejang memang menjadi ciri utama penyakit ayan, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang diduga menderita epilepsi setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Derajat keparahan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya mengalami beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai berdampak pingsan.


Berdasarkan statistik WHO, kurang lebih 50 juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan bertambah kurang lebih 2.4 juta setiap tahunnya. Angka kenaikan kejadian ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kasus ayan naik sekurangnya 30-50 perkara tiap 100 rb penduduk. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah kasus bisa naik sampai dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh keterangan kasus epilepsi paling sedikit 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini bisa meningkat kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekitar 40-50 persen kejadian ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa awal diderita seseorang di umur berapa saja, meski kebanyakan situasi ini terjadi dari masa kanak-kanak. Berlandaskan penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Pengobatan Epilepsi Pada Anak

Epilepsi idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sejumlah ahli mengira bahwa situasi ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sedangkan epilepsi simptomatik atau disebut juga ayan sekunder ialah jenis ayan yang penyebabnya sudah diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga dapat menimbulkan ayan sekunder.


Ayan merupakan penyakit yang cukup serius yang harus diawasi. Karena itu, berhati-hatilalah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, perhatikanlah setiap aktivitasnya, karena epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Tradisional Epilepsi Anak"

Posting Komentar

wdcfawqafwef