Sakit Epilepsi Adalah


Epilepsi atau ayan adalah suatu keadaan yang dapat memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai penyebab di sebagian kecil peristiwa ayan. hanya saja pada sebagian besar kasus yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Untuk Bayi


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan memakai impuls listrik. Pada peristiwa epilepsi, kejang terjadi saat dorongan listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga menyebabkan perilaku badan yang tidak tertangani.


Kejang memang menjadi ciri utama penyakit ayan, namun belum tentu orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang dipercaya menderita ayan selepas mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Derajat keseriusan kejang pada tiap pasien ayan berbeda-beda. Ada yang hanya mengalami beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai menyebabkan tidak sadarkan diri.


Menurut keterangan WHO, setidaknya 50 juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan bertambah sekitar 2.4 juta setiap tahunnya. Angka kenaikan perkara ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kejadian epilepsi meningkat sekitar 30 sampai 50 perkara tiap 100 rb orang. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah perkara bisa meningkat sampai 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh informasi peristiwa epilepsi minimal 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini bisa meningkat sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekitar 40%-50% kasus ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat pertama diidap seseorang di umur berapa saja, meski kebanyakan masalah ini terjadi dari masa kanak-kanak. Berlandaskan penyebabnya, ayan dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Epilepsi Pdf

Ayan idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer ialah jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Sebagian ahli memperkirakan bahwa situasi ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sedangkan epilepsi simptomatik atau dinamakan juga ayan sekunder merupakan jenis epilepsi yang pemicunya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai bisa menimbulkan ayan sekunder.


Epilepsi adalah penyakit yang cukup serius yang harus diawasi. Untuk itu, berhati-hatilalah dengan penyakit ayan ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, amatilah setiap aktivitasnya, sebab epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Sakit Epilepsi Adalah"

Posting Komentar

wdcfawqafwef