Obat Epilepsi Pada Anak


Epilepsi atau ayan yaitu sebuah situasi yang dapat memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai penyebab pada sebagian kecil perkara ayan. tetapi pada sebagian besar kasus yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Untuk Bayi


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang merupakan bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan memanfaatkan impuls listrik. Pada perkara ayan, kejang terjadi saat impuls listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga menyebabkan tindakan badan yang tidak terkontrol.


Kejang memang menjadi gejala utama penyakit epilepsi, namun belum pasti orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang diduga menderita epilepsi sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tingkat keparahan kejang pada tiap penderita ayan berbeda-beda. Ada yang hanya berlangsung beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada separuh badannya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga menimbulkan pingsan.


Menurut fakta WHO, kurang lebih 50.000.000 orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan naik setidaknya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan kasus ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, perkara epilepsi bertambah kurang lebih 30 hingga 50 kasus tiap 100ribu penduduk. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah peristiwa bisa bertambah sampai 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan keterangan kejadian ayan paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini bisa bertambah setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat setidaknya 40-50 persen perkara ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat pertama diderita seseorang di umur berapa saja, meski kebanyakan masalah ini terjadi sejak masih kecil. Berlandaskan penyebabnya, epilepsi dibagi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Kejang Pada Anak

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer adalah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli menerka bahwa masalah ini disebabkan oleh faktor genetik. Sementara ayan simptomatik atau disebut juga epilepsi sekunder adalah jenis epilepsi yang pemicunya dapat diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga bisa mengakibatkan epilepsi sekunder.


Epilepsi adalah penyakit yang cukup serius yang harus diawasi. Karenanya, berhati-hatilalah dengan penyakit ayan ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, amatilah setiap aktivitasnya, sebab epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Pada Anak"

Posting Komentar

wdcfawqafwef