Laporan Pendahuluan Epilepsi Pdf


Epilepsi atau ayan yaitu sebuah situasi yang dapat memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai dalang pada sebagian kecil kasus epilepsi. Namun dari sebagian besar kejadian yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Herbal


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berhubungan dengan memanfaatkan impuls listrik. Pada perkara ayan, kejang terjadi saat dorongan listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga memicu perilaku fisik yang tidak terkontrol.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit epilepsi, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia medis, seseorang dipercaya menderita epilepsi setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tingkat keparahan kejang pada tiap pengidap ayan berbeda-beda. Ada yang hanya terjadi beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga mengakibatkan tidak sadarkan diri.


Menurut fakta WHO, kurang lebih 50.000.000 orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan bertambah setidaknya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka kenaikan kejadian ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kejadian epilepsi naik kurang lebih 30-50 kasus tiap 100 rb warga. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah kasus dapat meningkat hingga 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh data perkara epilepsi paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini bisa naik kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada kurang lebih 40% sampai 50% peristiwa epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat awal dialami seseorang di umur kapan saja, meski umumnya kondisi ini terjadi semenjak kecil. Bersandarkan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Penyebab Epilepsi Pada Bayi

Ayan idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer adalah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli memprediksi bahwa masalah ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sedangkan epilepsi simptomatik atau disebut juga epilepsi sekunder merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dipercaya dapat mengakibatkan ayan sekunder.


Epilepsi merupakan penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Karenanya, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, perhatikanlah setiap kegiatannya, sebab ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Laporan Pendahuluan Epilepsi Pdf"

Posting Komentar

wdcfawqafwef