Obat Epilepsi Untuk Anjing


Epilepsi atau ayan merupakan satu kondisi yang dapat menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai pencetus dari sebagian kecil perkara epilepsi. tetapi pada sebagian besar perkara yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Alami


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan memanfaatkan dorongan listrik. Pada kejadian ayan, kejang terjadi ketika dorongan listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga menyebabkan perilaku badan yang tidak teratur.


Kejang memang merupakan tanda utama penyakit ayan, tapi belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang diduga mengidap ayan setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tahap keparahan kejang pada tiap pasien ayan berbeda-beda. Ada yang sekadar terjadi beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada separuh badannya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai mengakibatkan kehilangan kesadaran.


Berdasarkan data WHO, kurang lebih 50.000.000 orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan bertambah kurang lebih 2.4 jt setiap tahunnya. Angka kenaikan kasus epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, perkara epilepsi naik kurang lebih 30-50 kasus tiap seratus ribu warga. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kejadian dapat meningkat sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan fakta perkara epilepsi paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini dapat meningkat kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat setidaknya 40% sampai 50% peristiwa ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa mulai diidap seseorang pada umur kapan saja, meski umumnya masalah ini terjadi semenjak masa kanak-kanak. Berlandaskan penyebabnya, epilepsi dibagi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Kejang Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dinamakan juga sebagai ayan primer ialah jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli menaksir bahwa keadaan ini disebabkan oleh faktor genetik. Sementara ayan simptomatik atau dikenal juga ayan sekunder ialah jenis ayan yang penyebabnya sudah diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai dapat mengakibatkan ayan sekunder.


Epilepsi adalah penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Oleh sebab itu, waspadalah dengan penyakit epilepsi ini. Apabila anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, perhatikanlah setiap kegiatannya, sebab epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Untuk Anjing"

Posting Komentar

wdcfawqafwef