Obat Epilepsi Yang Memiliki Efek Samping Spina Bifida


Epilepsi atau ayan ialah sebuah keadaan yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai dalang di sebagian kecil peristiwa epilepsi. tetapi di sebagian besar kasus yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Alami Untuk Anak


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang menjadi bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkomunikasi dengan menggunakan dorongan listrik. Pada kejadian ayan, kejang terjadi saat dorongan listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga menimbulkan tindakan tubuh yang tidak teratur.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit ayan, tapi belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang diyakini mengidap ayan setelah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Stadium keparahan kejang pada tiap pasien ayan berbeda-beda. Ada yang cuma mengalami beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai berdampak kehilangan kesadaran.


Menurut keterangan WHO, setidaknya 50 juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan naik sekitar 2.4 juta setiap tahunnya. Angka kenaikan peristiwa ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kejadian epilepsi meningkat sekitar 30 hingga 50 peristiwa tiap 100 rb orang. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah kejadian dapat meningkat sampai 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh statistik kejadian epilepsi minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini dapat meningkat sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekitar 40% sampai 50% peristiwa ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa mulai diderita seseorang pada usia kapan saja, meski kebanyakan keadaan ini terjadi semenjak masih anak-anak. Berdasarkan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Penyembuhan Epilepsi

Ayan idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer merupakan jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli menerka bahwa situasi ini disebabkan oleh faktor genetik. Sedangkan ayan simptomatik atau disebut juga epilepsi sekunder ialah jenis ayan yang pemicunya dapat diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai dapat mengakibatkan epilepsi sekunder.


Ayan merupakan penyakit yang cukup serius yang harus diawasi. Karena itu, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, amatilah setiap aktivitasnya, karena ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Yang Memiliki Efek Samping Spina Bifida"

Posting Komentar

wdcfawqafwef