Obat Epilepsi Untuk Orang Dewasa


Epilepsi atau ayan yaitu suatu masalah yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai penyebab dari sebagian kecil kejadian epilepsi. hanya saja pada sebagian besar perkara yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Anak


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkomunikasi dengan memakai impuls listrik. Pada perkara epilepsi, kejang terjadi ketika dorongan listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga menimbulkan perilaku badan yang tidak terkontrol.


Kejang memang merupakan ciri utama penyakit epilepsi, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia medis, seseorang diyakini mengidap ayan selepas mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Tahap keparahan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang sekadar terjadi beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada separuh badannya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga menimbulkan tidak sadarkan diri.


Menurut statistik WHO, kurang lebih 50 juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan naik kurang lebih 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan perkara ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kasus epilepsi bertambah setidaknya 30-50 kasus tiap 100 rb warga. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah perkara dapat meningkat sampai dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh informasi kejadian ayan minimal 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini bisa bertambah setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada kurang lebih 40% sampai 50% peristiwa epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa pertama diderita seseorang di umur kapan saja, meski umumnya situasi ini terjadi dari masa kanak-kanak. Berlandaskan penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Pengobatan Epilepsi Pada Anak

Ayan idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer adalah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli menerka bahwa situasi ini disebabkan oleh faktor genetik. Sedangkan ayan simptomatik atau disebut juga epilepsi sekunder ialah jenis ayan yang penyebabnya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai bisa menyebabkan epilepsi sekunder.


Ayan merupakan penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Untuk itu, waspadalah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, amatilah setiap aktivitasnya, sebab epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Untuk Orang Dewasa"

Posting Komentar

wdcfawqafwef