Obat Tradisional Epilepsi Pada Orang Dewasa


Epilepsi atau ayan adalah satu situasi yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai dalang dari sebagian kecil kasus ayan. hanya saja dari sebagian besar kasus yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Pada Anak


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan memanfaatkan impuls listrik. Pada peristiwa ayan, kejang terjadi ketika impuls listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga menyebabkan perilaku badan yang tidak tertangani.


Kejang memang merupakan gejala utama penyakit epilepsi, namun belum tentu orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang dicurigai menderita epilepsi sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tahap keparahan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya terjadi beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai berdampak tidak sadarkan diri.


Menurut data WHO, sekurangnya lima puluh juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan naik sekitar 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan perkara epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa epilepsi meningkat sekitar 30-50 peristiwa tiap 100ribu warga. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kejadian dapat meningkat hingga dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh keterangan kejadian ayan paling sedikit 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini akan meningkat sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada setidaknya 40-50 persen kasus epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat pertama diderita seseorang di usia kapan saja, meski umumnya situasi ini terjadi sejak kecil. Berlandaskan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Kejang Tonik

Ayan idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer adalah jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli mencurigai bahwa masalah ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sementara ayan simptomatik atau dinamakan juga epilepsi sekunder ialah jenis epilepsi yang pemicunya sudah diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga bisa menimbulkan ayan sekunder.


Epilepsi ialah penyakit yang cukup serius yang harus diawasi. Oleh sebab itu, berhati-hatilalah dengan penyakit epilepsi ini. Apabila anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, perhatikanlah setiap aktivitasnya, sebab ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Tradisional Epilepsi Pada Orang Dewasa"

Posting Komentar

wdcfawqafwef