Pengobatan Epilepsi Pdf


Epilepsi atau ayan merupakan satu masalah yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak dianggap sebagai pencetus pada sebagian kecil peristiwa ayan. Namun dari sebagian besar perkara yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Anak


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berhubungan dengan memanfaatkan impuls listrik. Pada kasus ayan, kejang terjadi saat impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga menyebabkan tindakan badan yang tidak teratur.


Kejang memang merupakan tanda utama penyakit epilepsi, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang dicurigai mengidap epilepsi selepas mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Tingkat kegawatan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang sekadar mengalami beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai mengakibatkan pingsan.


Menurut informasi WHO, sekitar 50 juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan naik sekitar 2.4 juta setiap tahunnya. Angka pertambahan kasus ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kejadian epilepsi bertambah setidaknya 30-50 kejadian tiap 100ribu penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah perkara dapat naik hingga dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan fakta kasus ayan paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini akan bertambah kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada setidaknya 40% sampai 50% kejadian ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat mulai diderita seseorang pada umur kapan saja, meski kebanyakan keadaan ini terjadi dari masih anak-anak. Bersumber pada penyebabnya, epilepsi digolongkan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Epilepsi Pada Bayi

Ayan idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer adalah jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Beberapa ahli beranggapan bahwa kondisi ini disebabkan oleh faktor genetik. Sementara ayan simptomatik atau dinamakan juga ayan sekunder adalah jenis epilepsi yang penyebabnya dapat diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini dapat menimbulkan epilepsi sekunder.


Ayan adalah penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Oleh karena itu, berhati-hatilalah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, pantaulah setiap aktivitasnya, karena ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Pengobatan Epilepsi Pdf"

Posting Komentar

wdcfawqafwef