Epilepsi Pada Bayi Bisa Sembuh


Epilepsi atau ayan yaitu satu masalah yang bisa menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak ditenggarai sebagai dalang pada sebagian kecil kasus epilepsi. Namun dari sebagian besar perkara yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Pada Kucing


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan memakai impuls listrik. Pada peristiwa epilepsi, kejang terjadi ketika dorongan listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga membuahkan perilaku badan yang tidak terkendali.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit epilepsi, tapi belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang diduga mengidap epilepsi selepas mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Tahap kekritisan kejang pada tiap pengidap ayan berbeda-beda. Ada yang hanya mengalami beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga menimbulkan tidak sadarkan diri.


Berdasarkan statistik WHO, setidaknya lima puluh juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan naik kurang lebih 2.4 juta setiap tahunnya. Angka kenaikan perkara epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa ayan meningkat sekitar 30-50 peristiwa tiap seratus ribu orang. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah kejadian bisa bertambah sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan keterangan peristiwa epilepsi paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini bisa bertambah kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekurangnya 40% sampai 50% kejadian epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa awal diderita seseorang di usia kapan saja, meski kebanyakan keadaan ini terjadi sejak masa kanak-kanak. Bersandarkan penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Pengobatan Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli berspekulasi bahwa keadaan ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sementara epilepsi simptomatik atau dikenal juga ayan sekunder ialah jenis ayan yang penyebabnya sudah diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga dapat mengakibatkan ayan sekunder.


Ayan adalah penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Karenanya, waspadalah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, perhatikanlah setiap aktivitasnya, karena epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Epilepsi Pada Bayi Bisa Sembuh"

Posting Komentar

wdcfawqafwef