Obat Epilepsi Yang Menyebabkan Anemia


Epilepsi atau ayan sama dengan sebuah situasi yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai penyebab pada sebagian kecil kasus ayan. hanya saja di sebagian besar perkara yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Untuk Bayi


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang merupakan komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berhubungan dengan memanfaatkan dorongan listrik. Pada perkara ayan, kejang terjadi saat dorongan listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga mengakibatkan perilaku tubuh yang tidak tertangani.


Kejang memang merupakan gejala utama penyakit epilepsi, namun belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia medis, seseorang diduga menderita ayan setelah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Stadium keseriusan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya terjadi beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada separuh badannya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai menyebabkan pingsan.


Berdasarkan informasi WHO, kurang lebih 50 juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan bertambah kurang lebih 2.4 juta setiap tahunnya. Angka pertambahan kejadian ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, perkara ayan meningkat sekurangnya 30 hingga 50 perkara tiap 100 rb warga. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah kejadian dapat bertambah sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan fakta kasus epilepsi paling sedikit 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini bisa naik setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat setidaknya 40-50 persen kasus epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa awal diidap seseorang di umur kapan saja, meski kebanyakan kondisi ini terjadi semenjak masih kecil. Bersandarkan penyebabnya, ayan dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Gejala Epilepsi Ringan

Ayan idiopatik atau dinamakan juga sebagai epilepsi primer merupakan jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Sebagian ahli beranggapan bahwa masalah ini disebabkan oleh faktor genetik. Sedangkan ayan simptomatik atau disebut juga ayan sekunder merupakan jenis ayan yang penyebabnya dapat diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai dapat menimbulkan ayan sekunder.


Epilepsi adalah penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Oleh karena itu, berhati-hatilalah dengan penyakit ayan ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, amatilah setiap aktivitasnya, karena ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Yang Menyebabkan Anemia"

Posting Komentar

wdcfawqafwef