Obat Alami Untuk Menyembuhkan Epilepsi


Epilepsi atau ayan adalah suatu kondisi yang dapat menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak dianggap sebagai penyebab di sebagian kecil peristiwa epilepsi. hanya saja di sebagian besar perkara yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Yang Aman Untuk Ibu Hamil


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkomunikasi dengan memakai impuls listrik. Pada kejadian ayan, kejang terjadi waktu impuls listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga mendatangkan gerakan badan yang tidak terkontrol.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit epilepsi, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang dipercaya menderita ayan selepas mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Derajat kekritisan kejang pada tiap pasien epilepsi berbeda-beda. Ada yang cuma terjadi beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai berdampak kehilangan kesadaran.


Berdasarkan keterangan WHO, sekitar 50.000.000 orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan meningkat kurang lebih 2.4 jt setiap tahunnya. Angka kenaikan perkara epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kasus ayan naik sekitar 30-50 kejadian tiap 100ribu penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah peristiwa bisa meningkat sampai 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh informasi peristiwa ayan paling sedikit 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini dapat meningkat sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada setidaknya 40-50 persen kejadian ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa mulai dialami seseorang di usia kapan saja, meski umumnya situasi ini terjadi semenjak masih kecil. Berlandaskan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Etiologi Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Beberapa ahli mengira bahwa masalah ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sedangkan ayan simptomatik atau dikenal juga epilepsi sekunder adalah jenis epilepsi yang pemicunya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini dapat menimbulkan epilepsi sekunder.


Ayan adalah penyakit yang cukup serius yang harus diawasi. Oleh sebab itu, waspadalah dengan penyakit epilepsi ini. Apabila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, perhatikanlah setiap aktivitasnya, sebab ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Alami Untuk Menyembuhkan Epilepsi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef