Obat Anti Epilepsi Generasi Baru


Epilepsi atau ayan yaitu suatu masalah yang bisa menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai penyebab dari sebagian kecil peristiwa epilepsi. tetapi di sebagian besar kasus yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Pada Anjing


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan memanfaatkan dorongan listrik. Pada kasus epilepsi, kejang terjadi waktu impuls listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga menyebabkan tindakan tubuh yang tidak tertangani.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit ayan, namun belum tentu orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang dipercaya mengidap ayan setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tingkat kekritisan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang sekadar berlangsung beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga mengakibatkan pingsan.


Menurut informasi WHO, setidaknya lima puluh juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan bertambah setidaknya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka kenaikan kasus ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kasus ayan naik setidaknya 30 sampai 50 perkara tiap 100 rb warga. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah kejadian bisa bertambah sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh informasi peristiwa ayan paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini akan meningkat kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada setidaknya 40% sampai 50% peristiwa epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat mulai dialami seseorang pada umur berapa saja, meski biasanya masalah ini terjadi semenjak kecil. Bersumber pada penyebabnya, ayan dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Kejang Tonik Klonik

Ayan idiopatik atau dinamakan juga sebagai epilepsi primer ialah jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli menerka bahwa keadaan ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sementara ayan simptomatik atau disebut juga epilepsi sekunder ialah jenis ayan yang pemicunya dapat diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini bisa menyebabkan epilepsi sekunder.


Ayan merupakan penyakit yang cukup serius yang perlu diawasi. Oleh karena itu, berhati-hatilalah dengan penyakit ayan ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, perhatikanlah setiap kegiatannya, sebab ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Anti Epilepsi Generasi Baru"

Posting Komentar

wdcfawqafwef