Penyakit Ayan Adalah


Epilepsi atau ayan yaitu satu kondisi yang dapat menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai pencetus dari sebagian kecil peristiwa ayan. hanya saja dari sebagian besar peristiwa yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Tiens


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berhubungan dengan memakai dorongan listrik. Pada kejadian ayan, kejang terjadi saat dorongan listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga mengakibatkan tindakan tubuh yang tidak terkendali.


Kejang memang merupakan gejala utama penyakit epilepsi, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang diduga menderita epilepsi selepas mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Stadium keparahan kejang pada tiap pasien epilepsi berbeda-beda. Ada yang cuma berlangsung beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai menyebabkan pingsan.


Berdasarkan informasi WHO, kurang lebih 50.000.000 orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan meningkat setidaknya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan kejadian epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kejadian epilepsi bertambah sekitar 30 hingga 50 kasus tiap seratus ribu orang. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah perkara bisa naik hingga dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan informasi perkara ayan paling sedikit 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini akan naik sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekurangnya 40% sampai 50% kejadian epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa awal diidap seseorang pada umur berapa saja, meski biasanya situasi ini terjadi semenjak masih anak-anak. Bersumber pada penyebabnya, ayan dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Mengobati Epilepsi

Ayan idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Beberapa ahli berspekulasi bahwa kondisi ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sementara ayan simptomatik atau disebut juga epilepsi sekunder ialah jenis ayan yang penyebabnya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dipercaya bisa mengakibatkan epilepsi sekunder.


Ayan merupakan penyakit yang cukup serius yang wajib diawasi. Untuk itu, berhati-hatilalah dengan penyakit epilepsi ini. Apabila anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, pantaulah setiap aktivitasnya, sebab ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Penyakit Ayan Adalah"

Posting Komentar

wdcfawqafwef