Obat Epilepsi Atau Ayan


Epilepsi atau ayan yaitu satu masalah yang dapat memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai dalang di sebagian kecil peristiwa epilepsi. hanya saja pada sebagian besar perkara yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Aman Untuk Ibu Hamil


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkomunikasi dengan menggunakan impuls listrik. Pada kejadian epilepsi, kejang terjadi waktu impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga menimbulkan gerakan badan yang tidak tertangani.


Kejang memang menjadi gejala utama penyakit ayan, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang diyakini menderita epilepsi setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Stadium keparahan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya mengalami beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada separuh badannya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga berdampak pingsan.


Menurut informasi WHO, setidaknya 50.000.000 orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan bertambah kurang lebih 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan peristiwa epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kasus epilepsi bertambah sekurangnya 30-50 perkara tiap 100 rb orang. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah kasus dapat meningkat sampai dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh fakta kejadian epilepsi paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini akan bertambah sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat kurang lebih 40%-50% perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa pertama diidap seseorang di umur berapa saja, meski umumnya keadaan ini terjadi sejak masih anak-anak. Berdasarkan penyebabnya, epilepsi digolongkan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Epilepsi Pada Anak

Ayan idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer merupakan jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli menaksir bahwa masalah ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sementara epilepsi simptomatik atau dinamakan juga ayan sekunder adalah jenis epilepsi yang pemicunya sudah diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga bisa mengakibatkan epilepsi sekunder.


Ayan adalah penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Untuk itu, awaslah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, pantaulah setiap aktivitasnya, karena epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Atau Ayan"

Posting Komentar

wdcfawqafwef