Obat Rumatan Epilepsi


Epilepsi atau ayan merupakan satu kondisi yang dapat menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai penyebab dari sebagian kecil kasus ayan. hanya saja pada sebagian besar kasus yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Tradisional


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkoneksi dengan menggunakan impuls listrik. Pada kasus ayan, kejang terjadi waktu dorongan listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga menyebabkan perilaku fisik yang tidak terkontrol.


Kejang memang merupakan gejala utama penyakit ayan, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang dicurigai mengidap epilepsi sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Taraf kekritisan kejang pada tiap pengidap ayan berbeda-beda. Ada yang sekadar berlangsung beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai mengakibatkan kehilangan kesadaran.


Menurut fakta WHO, sekitar lima puluh juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan bertambah kurang lebih 2.4 juta setiap tahunnya. Angka kenaikan kasus epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, perkara ayan meningkat sekurangnya 30-50 kejadian tiap 100 rb orang. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah kasus dapat meningkat hingga 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan informasi kejadian epilepsi paling sedikit 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini dapat naik sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekurangnya 40%-50% kasus ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat mulai dialami seseorang di umur berapa saja, meski biasanya kondisi ini terjadi dari masih kecil. Berdasarkan penyebabnya, ayan dibagi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Tanda Epilepsi

Ayan idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer adalah jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Beberapa ahli menduga bahwa masalah ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sedangkan epilepsi simptomatik atau disebut juga ayan sekunder ialah jenis epilepsi yang pemicunya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini bisa menyebabkan epilepsi sekunder.


Epilepsi adalah penyakit yang cukup serius yang harus diawasi. Untuk itu, berhati-hatilalah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, amatilah setiap aktivitasnya, sebab epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Rumatan Epilepsi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef