Obat Herbal Buat Penyakit Epilepsi


Epilepsi atau ayan yaitu satu keadaan yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai pencetus di sebagian kecil kejadian ayan. Namun pada sebagian besar kasus yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Alternatif Epilepsi


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang merupakan bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan memanfaatkan dorongan listrik. Pada perkara epilepsi, kejang terjadi saat dorongan listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga membuahkan gerakan badan yang tidak teratur.


Kejang memang merupakan ciri utama penyakit ayan, tetapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia medis, seseorang diduga menderita epilepsi sesudah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Derajat keseriusan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang sekadar berlangsung beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga menyebabkan pingsan.


Berdasarkan fakta WHO, kurang lebih lima puluh juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan naik kurang lebih 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan perkara ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kasus epilepsi bertambah setidaknya 30 hingga 50 kejadian tiap seratus ribu orang. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah perkara bisa bertambah hingga dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh informasi perkara epilepsi paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini akan naik sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat setidaknya 40%-50% perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat pertama diderita seseorang pada umur berapa saja, meski umumnya kondisi ini terjadi dari masih kecil. Bersandarkan penyebabnya, ayan dibagi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Penyembuhan Epilepsi

Ayan idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli mencurigai bahwa situasi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sedangkan epilepsi simptomatik atau dikenal juga ayan sekunder ialah jenis epilepsi yang penyebabnya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai bisa mengakibatkan epilepsi sekunder.


Epilepsi merupakan penyakit yang cukup serius yang harus diawasi. Karena itu, waspadalah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, amatilah setiap aktivitasnya, sebab ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Herbal Buat Penyakit Epilepsi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef