Anak Kejang Saat Tidur


Epilepsi atau ayan yaitu satu situasi yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai penyebab dari sebagian kecil kejadian epilepsi. tetapi pada sebagian besar peristiwa yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Apotik


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang menjadi elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan menggunakan impuls listrik. Pada kejadian ayan, kejang terjadi saat impuls listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga mendatangkan gerakan badan yang tidak terkendali.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit ayan, namun belum pasti orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang diyakini menderita epilepsi sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Taraf kegawatan kejang pada tiap pasien epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya berlangsung beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga menyebabkan pingsan.


Menurut keterangan WHO, setidaknya 50.000.000 orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan naik setidaknya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka pertambahan peristiwa epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, perkara epilepsi meningkat kurang lebih 30 hingga 50 perkara tiap 100ribu penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kejadian bisa bertambah hingga dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan informasi kasus ayan minimal 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini akan meningkat kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat setidaknya 40%-50% kejadian ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat pertama diderita seseorang di umur berapa saja, meski biasanya masalah ini terjadi dari kecil. Berlandaskan penyebabnya, ayan dibagi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Mengobati Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli berspekulasi bahwa situasi ini disebabkan oleh faktor genetik. Sedangkan epilepsi simptomatik atau disebut juga epilepsi sekunder adalah jenis ayan yang pemicunya dapat diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga bisa menimbulkan ayan sekunder.


Ayan adalah penyakit yang cukup serius yang wajib diawasi. Untuk itu, awaslah dengan penyakit ayan ini. Jika anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, amatilah setiap kegiatannya, karena ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Anak Kejang Saat Tidur"

Posting Komentar

wdcfawqafwef