Epilepsi Pada Anak Pdf


Epilepsi atau ayan yaitu suatu keadaan yang bisa menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diyakini sebagai penyebab pada sebagian kecil perkara ayan. hanya saja dari sebagian besar kejadian yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Di Apotik


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang menjadi komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan menggunakan dorongan listrik. Pada kasus ayan, kejang terjadi saat impuls listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga mengakibatkan perilaku badan yang tidak tertangani.


Kejang memang menjadi gejala utama penyakit ayan, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang dicurigai menderita epilepsi setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Taraf keparahan kejang pada tiap pasien epilepsi berbeda-beda. Ada yang cuma mengalami beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai menimbulkan pingsan.


Menurut fakta WHO, sekitar 50 juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan naik setidaknya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka kenaikan kasus epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kasus epilepsi meningkat kurang lebih 30 sampai 50 kasus tiap 100ribu penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah perkara dapat meningkat hingga dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan statistik kasus ayan minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini dapat meningkat sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekitar 40%-50% kejadian ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa pertama diidap seseorang di usia berapa saja, meski umumnya keadaan ini terjadi semenjak kecil. Berlandaskan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Definisi Epilepsi Menurut Who

Ayan idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli mengira bahwa masalah ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sedangkan epilepsi simptomatik atau dikenal juga epilepsi sekunder ialah jenis ayan yang penyebabnya sudah diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai dapat mengakibatkan epilepsi sekunder.


Epilepsi ialah penyakit yang cukup serius yang harus diawasi. Oleh sebab itu, berhati-hatilalah dengan penyakit ayan ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, perhatikanlah setiap aktivitasnya, sebab ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Epilepsi Pada Anak Pdf"

Posting Komentar

wdcfawqafwef